Manfaat Cinta Untuk Kesehatan





Siapa yang tidak suka jatuh cinta? Para ilmuwan telah lama tertarik untuk membuktikan bahwa cinta memberikan manfaat yang banyak terhadap kesehatan. Para ilmuwan telah melakukan berbagai penelitian untuk mengetahui dampak romantisme cinta atau persahabatan yang hangat nan akrab terhadap kesehatan. Dari berbagai studi tentang cinta dan kesehatan, ditemukan bahwa cinta mampu merawat kehidupan dan membuat kita lebih kuat, cinta mampu menyembuhkan lebih cepat, cinta memampukan untuk hidup yang lebih lama.




Berikut ini adalah Manfaat Cinta Untuk Kesehatan antara lain :

  • Melindungi Jantung 
Sebuah studi di University of Pittsburgh menemukan bahwa mereka yang bahagia dalam sebuah hubungan cinta memiliki risiko penyakit jantung jauh lebih kecil daripada mereka yang mengalami stres karena tanpa cinta. 

  • Menjadikan Hidup Lebih Lama 
The National Longitudinal Mortality Study, yang telah meneliti lebih dari 1 juta sampel sejak tahun 1979, menunjukkan bahwa mereka yang saling mencintai hidupnya lebih lama, mereka juga memiliki risiko terkena serangan jantung lebih kecil dan tingkat risiko kanker yang lebih rendah, bahkan mereka sangat jarang mendapatkan pneumonia dibanding dengan mereka yang hidup tanpa cinta. 

  • Membantu Mengalahkan Kanker 
Peneliti dari University of Iowa menemukan bahwa pasien dengan kanker ovarium yang memiliki perasaan cinta yang kuat atau memiliki hubungan cinta yang membahagiakan, aktifitas sel-sel darah putihnya lebih kuat dibandingkan mereka yang tidak memiliki ikatan cinta. Sebagaimana diketahui, sel-sel darah putih adalah bagian dari sistem kekebalan tubuh yang secara alami dapat membunuh sel kanker.



itulah Manfaat Cinta Untuk Kesehatan , buat yang belum menemukan cinta sejatinya carilah :) yang sungguh - sungguh mencintai bro and sis, pasti ada ko.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment