Cara Penularan HIV




Gimana cara penularan HIV.?


Artikel Sebelumnya cari tahu apa itu HIV - AIDS ? <<


kali ini ane mau posting tentang Gimana cara penularan HIV.?

HIV menyebar pada cairan tubuh manusia, dan hanya ada tiga cairan tubuh yang rawan membawa HIV yaitu Darah, ASI, dan cairan kelamin.

Diseluruh dunia termasuk indonesia saat ini, cairan kelamin adalah media penyebab penyebaran HIV terbesar akibat perilaku seks beba, dan darah merupakan media kedua terbesar penyebaran HIV diantara pengguna narkoba.







Pemakai narkoba sangat beresiko tertular HIV akibat penggunaan jarum suntik yang berulang - ulang sesama pemakai. Saat kondisi sakauw, pemakai tidak mungkin bisa berpikir panjang dan jernih untuk hal apapun, termasuk mensterilkan dan mengganti jarum suntik, sehingga tiap orang yang memakai narkoba pasrah saja kalau terinfeksi HIV. hal ini makin didukung juga dengan sikap solidaritas sesama pemakai dengan menggunakan jarum suntik yang sama. Diantara mereka , tidak ada juga yang tahu kondisi temannya sendiri apa bersih atau tidak, apa ada HIV didalam tubuhnya atau tidak. memakai narkoba tidak hanya merusak tubuh dengan zat adiftif, tapi juga sarana penyebaran penyakit - penyakit berbahaya terutama HIV.


"Orang yang bersih dari HIV dan memakai jarum suntik bersama dengan pengidap HIV positive akan langsung tertular HIV, jika ditest lab mungkin berlum terditeksi bahkan sampai 6 bulan kedepan, namun selama kurun waktu tersebut ia sudah dapat menularkan HIV ke orang lainnya tanpa ada gejala yang kelihatan"


wew, ngeri yah gan.
jangan sampe dah . .

semoga artikel ini bermanfaat dan semoga kita terbebas dari yang namanya virus HIV dan AIDS
Previous
Next Post »
Thanks for your comment