Cara Mengatasi DP BBM Android - Via Gambar Tutorial

Sudah kita ketahui bahwa Blackberry Messengger atau yang akrab di dengar BBM merupakan aplikasi chatting yang sangat di gemari baik para pengguna Blackberry Android, maupun iPhone. Di Indonesia sendiri Blackberry Messengger (BBM) cukup banyak penggunanya, dan menjadi aplikasi chatting yang paling banyak digunakan setelah Blackberry Messengger (BBM) dapat di Instal melalui perangkat Android, dan iPhone.

Alasannya cukup simple, karena aplikasi ini memliki fitur yang cukup sempurna, entah itu untuk personal, maupun untuk sebuah bisnis. Namun, akhir - akhir ini kendala pada aplikasi BBM pun mulai bermunculan, seperti Display Picture (DP) BBM yang tidak muncul, dan kendala lainnya.

Pada kesempatan kali ini saya hanya akan memberikan tips Cara Mengatasi DP BBM Android - Via Gambar Tutorial , dan jika di telurusi dengan detail kendala ini di sebabkan oleh tiga faktor antara lain: faktor jaringan, faktor perangkat, dan faktor server.


Cara Mengatasi DP BBM Android - Via Gambar Tutorial:

Jaringan Internet

              Permasalahan DP BBM anda tidak muncul bisa disebabkan karena jaringan internet yang tidak stabil pada Android anda. periksa terlebih dahulu apakah stabil jaringan internet anda, periksa paket data yang anda miliki, sebelum anda melakukan tindakan lain.

Hapus Cache, Data, atau Instal Ulang

jika memang koneksi jaringan internet anda stabil, berikut cara kedua tutorial dengan gambar yang anda harus coba :
  • Berhenti Paksa dan Restart :

    Pilih "Menu" dan cari pengaturan Maka akan seperti pada gambar berikut:



    Selanjutnya, Pilih "Pengaturan" , dan akan seperti pada gambar berikut :



    Scroll kebawah sampai anda menemukan "Aplikasi" , lalu Pilih "Aplikasi" , maka akan seperti gambar berikut :


    Selanjutnya Pilih "Kelola Apl" , Maka akan seperti gambar di bawah ini:



    Scroll dan cari aplikasi "BBM" , kemudian Pilih "BBM" maka akan seperti gambar berikut:



    Kemudian Pilih "Paksa Berhenti" , Maka akan muncul jendela seperti di bawah ini:



    Kemudian pilih "OK" dan selesai.

    Lalu coba buka kembali aplikasi BBM anda, jika Display Picture masih tetap tidak muncul, coba Restart Handphone anda, jika masih tidak bisa juga, ikuti langkah dibawah ini.
  • Hapus Cache :
    Caranya hampir sama seperti cara di atas, yaitu : Pengaturan > Aplikasi > Kelola Apl > BBM > dan ketika di BBM seperti gambar di bawah ini:


    Pilih Hapus Cache, dan selesai.
    Jika penghapusan cache selesai, coba kembali aplikasi BBM anda, jika tidak tampil juga coba cara dibawah ini.

  • Hapus Data
    Caranya hampir sama seperti cara di atas, yaitu : Pengaturan > Aplikasi > Kelola Apl > BBM > dan ketika di BBM seperti gambar di bawah ini: 


    Pilih "Hapus Data" , dan selesai.
    Penghapusan data ini dilakukan jika cara hapus cache tidak berhasil. Perlu diketahui, jika proses ini dilakukan, ketika anda membuka lagi aplikasi BBM, Anda perlu melakukan login menggunakan ID BBM terlebih dahulu, hal itu disebabkan karena semua data BBM pada perangkat akan dihilangkan.

  • Instal Ulang
    Caranya hampir sama seperti cara di atas, yaitu : Pengaturan > Aplikasi > Kelola Apl > BBM > dan ketika di BBM seperti gambar di bawah ini:


    Pilih "Copot Pemasangan" , tunggu sampai proses selesai.
    Cara ini digunakan jika cara - cara di atas masih tidak bisa mengatasi Display Picture yang tidak ada, jangan lupa untuk menyimpan BBID dan Password Login , agar nanti anda tidak kehilangan kontak BBM anda.

  • Update versi terbaru
    Jika beberapa cara di atas masih tidak berhasil, bisa Anda coba untuk melakukan update versi BBM terbaru pada Google Playstore Android Android Anda. Namun perlu diketahui versi BBM terbaru bisa berjalan lancar pada Android ber OS KitKat, pada versi di bawah itu masih banyak terjadi gangguan seperti DP tidak muncul.

Jika proses di atas sudah anda lakukan, namun Display Picture (DP) BBM masih tidak muncul, cobalah untuk merestart kemudian tunggu beberapa menit. jika masih tetap, kemungkinan masalah ada pada OS Smartphone anda yang tidak support atau masalah pada jaringan operator anda.

Mengenai Aplikasi BBM terbaru salah satu caranya menunggu pembenahan dari pusat developer, atau mendowngrade aplikasi BBM anda, bukannya membroadcast pesan hoax kode yang seperti akhir - akhir ini beredar. anda bisa baca artikel saya yang satu ini :
Smart NOT Broadcast Blackberry Messengger .

Mengenai masalah jaringan internet, anda bisa menghubungi call center yang anda gunakan, biasanya anda akan di mintai keterangan masalah keluhan anda, dan anda di suruh sebutkan : OS Smartphone anda, Merk Smartphone Anda, Tipe Smartphone Anda, dan Nomer IMEI . dan jika data yang anda berikan sudah cukup maka hanya tunggu proses saja dan kabar saja dari operator tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat, pesan saya jangan pernah sesekali untuk melakukan broadcast pesan kode - kode yang tidak jelas, karena itu  hoax, karena anda akan tanggung sendiri akibatnya - Hukuman Bagi Penyebar Pesan HOAX BBM
Smart NOT Broadcast Blackberry Messengger
Previous
Next Post »
Thanks for your comment