Blackberry Mengeluncurkan Fitur BBM Meetings





Blackberry Mengeluncurkan Fitur BBM Meetings
(ndtv.com)
            BlackBerry kembali mengeluarkan fitur layanan pesan instan terbaru, yang sebelumnya adalah Blackberry Messengger untuk smartphone Android, iOS, BlackBerry, Windows, Mac. Namun, BlackBerry Messenger (BBM)  memperkenalkan layanan terbaru yaitu dengan panggilan video dan audio secara virtual lintas perangkat dan platform untuk para pebisnis. Melalui fitur BBM di perangkat Android, iOS, BlackBerry, Windows, dan  Mac. Layanan terbaru ini diberi nama BBM Meetings.


Fitur tambahan yang diletakkan di dalam aplikasi BBM, BBM Meetings tersedia Untuk pengguna :


  • BBM versi Android (Ice Cream Sandwich ke atas),
  • Blackberry OS 10,
  • Mac OS X,
  • dan Windows.
Sementara untuk untuk BBM versi iOS saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Sementara untuk platform PC desktop, BBM Meetings berjalan dengan Mac OSX dengan Mac 10.6.8 atau yang lebih baru (Snow Leopard atau yang lebih baru) atau Windows 8, 8.1, 7, Vista w/SP1 atau yang lebih baru, XP dengan SP3 atau yang lebih baru.


Mengutip NDTV, BBM Meetings dikembangkan secara khusus untuk perangkat mobile yang akan memudahkan penggunanya untuk terhubung di dalam sebuah rapat virtual dengan banyak peserta.

Kelebihan dari fitur BBM Meetings :

  • Pengguna bisa menggunakan BBM Meetings untuk konferensi video dan audio hingga 24 orang.
  • Peserta BBM Meetings tidak perlu lagi menggunakan PIN atau ID unik untuk bergabung, mereka cukup menerima panggilan video seperti biasanya untuk bergabung dengan BBM Meetings.
  • Mendukung penjadwalan rapat melalui address book, BBM, atau e-mail, serta bisa mengirim undangan ke partisipan secara on the fly.
  • Jadwal meetings yang akan otomatis disinkronkan dengan aplikasi kalender.
  • Saat waktu Rapat tiba, perangkat akan memberikan notifikasi

Kekurangan dari fitur BBM Meetings :

  • BlackBerry belum bisa berikan kepastian kapan BBM Meetings akan hadir untuk pengguna iPad atau iPhone.
  • Saya rasa lebih banyak kelebihannya, dan pastoiya sangat menguntungkan bagi para pembisnis yang menggunakan perangkat mobile-nya untuk bekerja.

Untuk saat ini pengguna bisa menggunakannya gratis selama 30 hari dan setelah itu wajib membayar 13,75 dolar AS (sekitar Rp170 Ribu) per bulan jika ingin terus menggunakannya.

BBM Meetings memang ditujukan untuk kalangan profesional atau pebisnis yang kerap menggunakan smartphone-nya untuk bekerja. Itulah sebabnya BBM Meetings merupakan fitur berbayar.

BBM Meetings saat ini dianggap sebagai fitur pertama di dunia yang mampu memberikan solusi untuk menghubungkan antar pengguna melalui konferensi video dan audio di lintas perangkat dan platform.




Previous
Next Post »
Thanks for your comment