Cara Mencegah dan Mengatasi Blog Terkunci

Cara Mencegah dan Mengatasi Blog Terkunci
Ilustrasi: Blog Terkunci
Blog Terkunci adalah hal yang paling menyebalkan yang saya alami pada tanggal 23 November 2014. Blog Terkunci hanya bisa dilihat oleh pengarang. Blogger akan mengunci sebuah blog pasti ada maksud dan tujuannya. Dalam kasus yang saya alami, Menurut Blogger karena adanya link keluar yang mengarahkan pengunjung ke sebuah situs yang terdapat Malware dan Virus.
Tentu saja ini kasus yang sangat melanggar dalam kebijakan sebuah konten.
Malware dan virus: Jangan membuat blog yang mengirim virus, menyebabkan munculan, mencoba memasang peranti lunak tanpa izin pembaca, atau mempengaruhi pengguna dengan kode merusak. Ini dilarang secara ketat di Blogger. Sumber : www.blogger.com/content.g?hl=in 

Cara Mencegah Blog agar tidak di kunci

Blog Terkunci

Patuhi Kebijakan Konten Blogger

Kenyataanya sangatlah jarang para blogger membaca kebijakan konten blogger, saya pun begitu sangatlah malas untuk membacanya. Namun, hal ini sangatlah penting agar blog kita tidak melanggar dari ketentuan dan kebijakan konten blogger.

Script Iklan



Script Berbahaya

Seperti kasus yang saya alami Script iklan lah yang membuat blog saya terkunci. Namun, saya tidak bisa berbuat lebih. Karena ini adalah sebuah kecerobohan yang saya alami, tidak memeriksa link tersebut, jadi saran saya sebelum anda memasangkan iklan cobalah periksa dahulu link tersebut apakah link itu aman atau tidak. dan saran saya bergabunglah menjadi publisher yang iklannya benar - benar relevan seperti Google Adsense, Chitika, dll.

Cara Mengatasi Blog Terkunci

  1. Masuk ke blogger
    Blog Terkunci
  2. Pilih Minta Tinjauan Buka kunci.
  3. Lalu anda akan di arahkan ke Google webmaster.
  4. Terdapat beberapa link postingan anda yang melanggar kebijakan konten
  5. lalu pilih "lihat lebih detail"
    Script Bahaya
  6. Maka akan muncul seperti gambar di atas.
  7. Pergilah lah ke Dashboard blog anda yang terkunci
  8. Lalu cari script seperti gambar di atas, entah berada di widget atau berada dalam template anda.
    ingat - ingat saja anda menaruh script tersebut dimana, jika sudah ketemu hapus semua script tersebut, lalu simpan.
  9. kemudian kembali ke google webmaster, kemudian pilih "tinjaun"
  10. Tunggu beberapa saat blog anda akan di periksa oleh robot.
    Pengalaman yang saya alami, saya meminta tinjaun pada jam 11 siang, dan ketika saya buka blog jam 11 malam blog saya sudah tidak terkunci lagi.
  11. Selamat :-D

Dampak Buruk Yang Saya Alami


Pada Saat Blog terkunci, blog hanya bisa di lihat oleh pengarang, jadi jangan beharap ada pengunjuk nyasar ke blog kita, sekalinya ada itu robotnya google yang sedang meninjau blog anda apakah sudah steril atau belum.

Alexa Rank


Alexa Rank blog saya sangatlah mengenaskan, kurang lebih menambah 1 juta rank. dari angka 7 juta sekian, menjadi 8 juta sekian. :'(

Traffik


Blog tidak akan bisa di akses oleh pengunjung, dan tidak terindex untuk sementara. Namun, setelah blog saya sudah tidak terkunci inilah penampakannya :

Dampak Blog terkunci


Kesimpulan

Mungkin postingan kali ini hanya sharing tentang pengalaman yang saya alami, semoga kasus ini adalah sebuah pembelajaran untuk kita semua para blogger, agar selalu membaca kebijakan apapun itu agar kita semua terhindar dari hal - hal yang tidak di inginkan kelak nanti, dan selalu memeriksa link yang akan di letakan pada blog kita, agar tidak melanggar kebijakan dan ketentuan yang sudah di tetapkan oleh Blogger.

Akhir kata saya meminta maaf apabila tulisan yang saya tulis ini sangatlah buruk, kritik dan saran sangatlah berharga bagi saya. Salam Blogger



Previous
Next Post »
Thanks for your comment