4 Faktor Terjadinya Delete Contact (DC) Di BBM

Agil Fadilah - Delete Contact (DC)  Mungkin hal yang sangat menyebalkan ketika gebetan, mantan (tapi belum bisa move on) , calon pacar (dalam mimpi) , orang-orang penting dan spesial dalam hidup anda menghapus kontak anda dalam Blackberry Messenger-nya, istilah kerennya "delcont" .
4 Faktor Terjadinya Delete Contact (DC) Di BBM
Tentu mereka mempunyai beribu-ribu alasan untuk mendelcont Anda, mungkin karena anda sangat mengganggu pengguna lain, spam, indikasi yang mampu membawa pengguna lain ke arah yang negative, dan tentunya masih banyak lagi alasan merek melakukan delcont.



Berikut ini adalah faktor kenapa anda di delcont (DC), menurut pandangan saya.

4 Faktor Terjadinya Delete Contact (DC) Di BBM

1. Promosi (Promote)

Promosi ini biasanya menggunakan pesan siaran (Broadcast Messenger), jika anda mempromosikan produk yang anda jual, atau mempromosikan pin bbm teman anda yang lain, ada baiknya jangan terlalu sering, karena jika anda melakukan promosi terus menerus atau dalam jangka yang sangat dekat maka pengguna lain akan merasa teganggu, apa lagi jika pengguna lain sedang melakukan aktifitasnya ini sangatlah mengganggu, satu hari sekali itu sudah cukup untuk mempromosikan sebuah produk/ pin teman bbm anda.

2. PING!!!

Jika anda selalu menggunakan fitur ini berkali-kali kepada pengguna lain, anda bisa membuat pengguna lain terganggu. Biasanya PING!!! Ini digunakan ketika pesan kita hanya di Read oleh pengguna lain, jika pengguna lain adalah keluarga anda, sahabat, dan pacar anda, mungkin tidak akan mendelcont anda. Namun, jika PING!!! Ini di lontarkan berulang kali kepada pengguna lain seperti gebetan anda (Tapi, dia tidak merespon) , atau calon pembeli anda jika anda adalah seorang seller maka sebaiknya cukup 1 kali saja, jika PING!!!'an anda hanya di "Read" saja itu tandanya pengguna lain tidak ingin di ganggu, jika anda terus melontarkan PING!!! , maka tinggal tunggu delcont-nya saja.

3. Riwayat Umpan

Riwayat Umpan ternyata salah satu alasan anda di delcont, apa lagi jika pengguna lain merasa anda mengotori RU-nya entah dengan menggonta-ganti DP (Display Picture) dalam waktu yang berdekatan, menggonta-ganti, dan membuat PM (Personal Messenger) yang negative, seperti sebuah sindiran terhadap pengguna lain, dan mendengarkan musik.

4. Broadcast Messenger

Seperti yang sudah saya jelaskan pada nomor 1 , promosi berlebihan dengan fitur ini sangatlah mengganggu, Namun ada lagi yang lebih mengganggu yaitu membroadcast hal yang sangat tidak penting dan bermanfaat bagi pengguna yang menerima pesan siaran, seperti isi pesan siaran yang negative, sara, bahkan HOAX dll.
Hati-hatilah anda jika ingin meneruskan pesan siaran coba baca ini : Hukuman Bagi Penyebar HOAX
Cobalah memanfaatkan fitur Broadcast Messenger ini dengan cerdas dan smart, berbagi ilmu pengetahuan, dan konten yang bermanfaat, yang mungkin pengguna lain belum mengetahui, dan ingin mengetahui. 
Masih banyak lagi alasan kenapa anda di delcont, karena setiap orang mempunyai pandangan yang berbeda-beda. Maka dari itu marilah mempergunakan aplikasi ini dengan bijak dan smart tentunya :-)
Terima kasih, Salam blogger. . .
Previous
Next Post »