Pengertian Penataan Produk dan Tujuan Display



          Penataan produk dikenal juga dengan istilah display. Penataan produk (display) adalah suatu cara penataan produk, terutama produk barang yang diterapkan oleh perusahaan tertentu dengan tujuan untuk menarik minat konsumen.

          
          Menurut William J. Shultz, "Display consist of simulating custamers attention and interest in a product or a store, and desire to buy the product or patronize the store, through direct visual appeal". Display adalah suatu cara mendorong perhatian, dan minat konsumen pada toko atau barang dan mendorong keinginan membeli melalui daya tarik penglihatan (direct visual appeal). 

          Pelaksanaan Display yang baik merupakan salah satu cara untuk memperoleh keberhasilan self service dalam menjual barang - barang. Hal ini di lihat di supermarket. Adapun tujuan  display dapat digolongkan sebagai berikut :


  1. Attention Dan  Interest Customer
    Attention
     Dan Interest Customer, yaitu untuk menarik perhatian para pembeli dilakukan dengan cara menggunakan warna - warna, lampu - lampu, dan sebaginya.
    Kombinasi warna pada buah - buahan dan sayur - sayuran, serta ditambahnya warna lampu. Membuat para konsumen tertarik.







  2. Desire Dan Action Customer
    Desire
    Dan Action Customer, yaitu untuk menimbulkan keinginan memiliki barang - barang yang dipamerkan di toko tersebut, setelah masuk ke toko, kemudian melakukan pembelian.
Pameran / Product yang sedang promo, biasanya product yang sedang promo lebih sering menarik konsumen , karena harga yang relatif lebih murah, dan kualitas tetap terjaga.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment