Tanggapan Salah Tentang Suara Ayam Jantan Di Tengah Malam

Tanggapan Salah Tentang Suara Ayam Jantan Di Tengah Malam
Ilustrasi Suara Ayam Jantan
“Bila engkau mendengar suara ayam jantan berkokok di tengah malam buta, itu tandanya ada seorang gadis yang hamil diluar nikah”

Itulah tanggapan sebagian kalangan masyarakat indonesia, ada yang mempercayai, dan ada yang tidak.

Yuk kita bahas,

Assalamualaikum, wr wb

Sekitar jam 1 pagi, saya cek bbm saya, dan melihat riwayat umpan. Ketika saya melihat update terbaru teman-teman saya, ada salah satu Personal Message (PM) dari teman saya yang membuat saya berkeinginan untuk mengomentari PM tersebut.
Isinya seperti ini :
"Gila yah siapa yg zinnah jam sgni"
Dan saya mengomentarinya dengan canda :
"Kedengeran desahanye emng?"
"Rekam dong"
Teman saya membalas :
"Haha pea"
Saya balas dengan rasa keingintahuan :
"Tau dari mane emng?"
Teman saya membalas :
"Dari suara ayam"
Saya hanya bisa tertawa :-D

Dan membalasnya dengan hadits Rasulullah.
Rasulullah SAW Bersabdah : "Bila engkau mendengar suara ayam jantan maka mintalah karunia kepada Allah karena ia melihat malaikat, sedangkan bila engkau mendengar ringkikan keledai, maka berlindunglah kepada Allah dari Setan karena dia melihat setan.” (Shahih, diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim) 

Betapa meruginya sebagian masyarakat yang masih mempercayai sebuah tanggapan ini "Bila engkau mendengar suara ayam jantan berkokok di tengah malam buta, itu tandanya ada seorang gadis yang hamil diluar nikah”

Did you know ?

Jam 1 dan 2 pagi itu sudah memasuki waktu hampir sepertiga malam, dimana Allah menjanjikan kepada hamba-Nya.

Rasulullah SAW Bersabda : "Sesungguhnya pada waktu malam ada satu saat ( waktu. ). Seandainya seorang Muslim meminta suatu kebaikan didunia maupun diakhirat kepada Allah SWT, niscaya Allah SWT akan memberinya. Dan itu berlaku setiap malam.” ( HR Muslim )

Dan saat ayam berkokok itulah pertanda sang ayam melihat cahaya malaikat yang turun ke muka bumi untuk memeriksa siapa saja hamba-Nya yang bermunajat dan menjauhkan lambungnya dari empuknya kasur untuk menghadap-Nya untuk kesetiaan dan perhatiannya ini maka Allah akan memberi apa yang si hamba pinta. 

Maka dari itulah saya menulis ini. Saya berharap jangan ada lagi kepercayaan bodoh mengenai suara ayam jantan. Jangan ada lagi fitnah kepada anak gadis akibat mitos yang beredar. Sesudah ini apabila Allah memberikan kesempatan kepada saya dan Anda serta masyarakat luas untuk mendengar suara ayam jantan agar kita bisa mendapat keistimewaan meminta dan mendapat karunia dari Allah SWT, aamiin. Bukannya untuk beranggapan negative terhadap anak gadis di sekitar daerah anda yang sedang melakukan perzinahan, maka jika Anda beranggapan seperti itu, yang ada hanyalah fitnah, dan berburuk sangka, Dan Anda merugilah tidak bisa meraih karunia yang telah Allah SWT berikan.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan, semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk meraih karunia yang telah Allah SWT berikan dengan adanya suara ayam jantan di malam hari, terima kasih.

Wassalamualaikum, wr wb
Previous
Next Post »
Thanks for your comment